UKK Imigrasi Krui Bakal Segera Diresmikan

376

berantasonline.com (Lampung) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia di Jakarta, pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2019.

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal ini disambut langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronny Franky Sompie, didampingi Sekretaris Ditjen Ida Bagus K Adnyana beserta hampir seluruh Direktur di Direktorat Jenderal Imigrasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko menginformasikan, bahwa dalam pertemuan ini Direktur Jenderal Imigrasi menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan peresmian Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas III Kotabumi di Krui. “Silakan nanti diatur waktunya dengan protokol”, ujar Tedi menirukan ucapan Dirjen Imigrasi yang lama bertugas di Korps Bhayangkara itu.

Selain hal tersebut diatas, diinformasikan juga bahwa status UKK Imigrasi tersebut diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama kurang lebih satu hingga dua tahun setelah peresmiannya, akan ditingkatkan menjadi Kantor Imigrasi Kelas III.

“Dikarenakan menilik dari banyaknya kunjungan wisatawan asing ke wilayah Kabupaten Pesisir Barat yang setiap tahun mengalami peningkatan”, pungkas Dirjen.

(Benk)