125 Camat dan Kades Ikuti Desk Pilkada Jawa Barat

61

berantasonline.com (Sukabumi) – Peningkatan partisipasi pemilih dan netralitas aparatur sipil negara dilaksanakan sebagai perwujudan salah satu tugas desk Pilkada Kabupaten Sukabumi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 dimana salah satu tugas desk Pilkada adalah nembantu pelaksanaan tugas penyelenggara Pemilu sesuai dengan kewenangannya.

Dalam rangka memberikan pemahaman mengenai hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar acara Diseminasi Peningkatan Partisipasi Pemilih dan Netralitas ASN dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, yang di selenggarakan di Aula Gedung Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA) Jl. Siliwangi No.10 Palabuhanratu, Selasa (5/6).

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (SEKDA) H. Iyos Somantri yang di dampingi Assisten Sekda bidang Administrasi (ASSDA III) R. U. Burhanudin.

Dalam sambutannya Sekda menerangkan bahwa tugas yang harus bersama-sama di lakukan yaitu memfasilitasi dalam penyebaran informasi, penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pilkada agar pelaksanaannya berjalan dengan baik.

“Kita harus membantu penyelenggaraan pelaksanaan Pilkada yang akan datang supaya lancar aman tertib dan tidak membantu memenangkan salah satu calon/kandidat, tapi kita “ngarojong” membantu semuanya tanpa hambatan kemudian sukses tanpa ada ekses”, terangnya.

Sekda berharap agar seluruh ASN tetap netral, tidak melakukan perbuatan yang menguntungkan salah satu calon atau merugikan calon lain.

“Kita sebagai ASN harus berdiri tegap di semua golongan, tidak menjadi tim sukses di salah satu kandidat karena kita di bungkus adalah milik bersama, milik masyarakat keseluruhan, pelayan masyarakat yang harus semua golongan di layani, semua golongan diberikan sikap, penampilan atau penerimaan yang sama, tidak menguntungkan salah satu, tidak merugikan salah satu tetapi semuanya harus di untungkan oleh kita”, bebernya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan SETDA Kabupaten Sukabumi yang sekaligus Ketua Pelaksana Drs. Gun Gun Gunardi menyebutkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan acara ini yaitu untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi tentang upaya peningkatan partisipasi pemilih dan netralitas aparatur sipil negara Kabupaten Sukabumi dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

“Untuk peserta Diseminasi yang hadir yaitu berjumlah 125 orang terdiri Camat dan Kepala Desa se eks wilayah IV, V dan VI atau yang mewakili serta anggota tim desk Pilkada”, ungkapnya. (Riswan/Fajar)