1200 Personil Polres Bogor Jaga Perayaan Malam Tahun Baru Imlek

40

berantasonline.com (Cibinong) – Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P.G, S.Sos., S.I.K., M.H. melaksanakan kegiatan pengecekkan Vihara di wilayah hukum Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (04/02/2019).

Salah satunya di vihara Amurwa Cibinong Kabupaten Bogor yang merayakan malam tahun baru imlek Tahun 2570. Terlihat kemeriahan daripada masyarakat yang menyambut hari raya Imlek ini, dari pihak keamanan mewakili dari pemerintah juga memastikan pelaksanaan hari raya Imlek ini ibadah ini dapat terlaksana dengan khidmat oleh para jamaah dan dapat berlangsung aman.

“Maka dari itu kepolisian melakukan patroli dialogis seperti kunjungan serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Bogor ini Aman, damai dan Menjunjung tinggi Toleransi antar Umat beragama”, ujar Kapolres.

AKBP Andi Moch Dicky mengatakan, bahwa kegiatan ini telah dilakukan selama bertahun-tahun serta tidak ada permasalahan yang berarti, dan dilingkungan Vihara juga sudah baik.

Polres Bogor melaksanakan pengamanan terhadap 28 titik vihara yang tersebar di Kabupaten Bogor, dengan mengerahkan 2/3 kekuatan atau sekitar 1200 personil yang disebar untuk melakukan pengamanan di seluruh daerah kabupaten bogor.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan Kabupaten Bogor dalam keadaan aman, bukan saja melaksanakan kegiatan pengamanan di Vihara melainkan di tempat-tempat keramaian dikarenakan Besok adalah hari libur”, tandasnya.

“Pada kesempatan ini kami jajaran Polres Bogor mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek tahun 2019 atau 2570 kepada yang merayakannya semoga sukses pada tahun baru ini, Gong Xi Fat Cai,” ucap Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky.

(Humas Polres Bogor)