12 Rumah Warga Kecamatan Pesisir Utara Hancur Diterjang Gelombang Ombak Laut

509

berantasonline.com (Krui Lampung) -Pasca terjangan gelombang ombak laut yang cukup besar, pada rabu (25/7/2018) lalu di hampir sepanjang pantai Kabupaten Pesisir Barat,  wilayah Kecamatan Pesisir Utara dan Kecamatan Lemong yang paling merasakan dampak dari kejadian itu.

Pantauan berantasonline.com di lapangan, ada delapan unit rumah yang rusak di pekon kota karang, kecamatan pesisir utara, empat rusak berat, dan empat lagi mengalami kerusakan ringan.

Penjabat Peratin Pekon Kota Karang, Evan Mardianto, kepada berantasonline.com, mengatakan, pasca terjadinya gelombang besar beberapa waktu lalu yang  mengakibatkan kerusakan pada rumah warganya, kini warganya berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan, membangun kembali rumah warga yang rusak.

Demikian pula di Pekon Kerbang Dalam Kecamatan Pesisir Utara, empat rumah warga hancur karena terjangan ombak, dua rusak berat, dan dua nya rusak ringan.

Sementara pantauan berantasonline.com, di kecamatan Lemong,  terjangan gelombang juga mengikis tanah bangunan sekolah SDN cahaya negeri, sehingga bangunan bagian belakang sekolah dasar tersebut, terancam roboh.

Tidak hanya itu, gelombang besar yang yang terjadi minggu lalu itu, juga menghancurkan setengah badan jalan penghubung antara pekon lemong, dengan empat pekon yang ada di dalam, dikhawatirkan, bila tidak cepat diperbaiki, akan memakan korban, karena di lokasi, tepat nya di depan SDN Lemong itu, tidak ada lampu penerangan jalan umum.

(Benk)