11 Tersangka Curas Dan Curat Ditangkap Resmob Satreskrim Polres Bogor

55

berantasonline.com (Bogor) – Sebanyak 11 tersangka gerobolan penjahat, sebagian residivis dalam peristiwa Curas dan curat ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polres Bogor, berikut BB dan senpi.

Kejahatan Curas dan curat dilakukan para tersangka tidak kurang dari 17 TKP mayoritas pada alfamart dan indomart di Cileungsi Bogor, Curanmor, termasuk melakukan aksi kejahatan ganjal ATM.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky saat konfrensi pers juga dihadiri Solihin Corporate Affairs Director PT. Alfaria Trijaya di Polres Bogor, Senin (24/06/2019).

Selain di Cileungsi Bogor para tersangka juga melakukan aksinya di daerah Bekasi dan Banten. Para tersangka yakni P, HV, R, AD, IP, JA, JIR, MYA, I, RM dan PRW.

Terungkapnya aksi kejahatan para tersangka bermula pada bulan Mei 2019 lalu, telah terjadi Curas dan Curat di alfamart Cileungsi Bogor, berawal dari situ Resmob Satreskrim Polres Bogor melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Tak lama kemudian Kasat Satreskrim Polres Bogor, Benny Cahyadi tepatnya tanggal 18 Juni 2019, menangkap 11 tersangka di daerah Gunung Putri Bogor.

Dari tangan tersangka polisi menyita BB berupa 4 unit sepeda motor yamaha fino, yamaha mio, 3 unit honda beat, 2 pucuk senpi rakitan berikut 3 butir peluru, topi, 1 pcs baju seragam alfamart, 6 buah helm, 1 pcs sweater, kartu ATM berbagai jenis, uang tunai Rp 3 juta, 3 unit HP, 1 STNK sepeda motor dan 3 KTP.

Para tersangka kini mendekam di sel tahanan Polres Bogor, mereka diancam hukuman 7 hingga 9 tahun penjara, yakni pasal 363 KUHP dan 365 KUHP, tersangka juga dikenakan UU Darurat No. 12 tahun 1951 tentang kepemilikan dan penyalahgunaan senjata api.

Dikatakan, saat beraksi mereka selalu mengkonsumsi narkoba bahkan diantara tersangka telah kecanduan. Kejahatan dilakulan pada ATM yakni mesin ATM bank muamalat Cileugsi, ATM BRI SPBU Cileungsi, ATM BRI Metland Cileungsi, ATM Bank Mandiri SPBU Narogong Cileungsi Bogor.

Dari pengakuan 11 tersangka mereka telah melakukan aksinya di alfamart Cikeas Udik, alfamart Cibubur,Alfamart samping Al Azhar dan Indomart Klapanunggal 2 kali beraksi, dengan kerugian pencurian Rp 287 juta.

(Sam)