Kodim dan Polresta Sukabumi Latihan Gabungan Hadapi Pemilu

56

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di gudang logistik KPU Jalan Cemerlang,Kampung Cigunung Kecamatan Warudoyong, Kota sukabumi, Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi beserta jajaran Anggota Polres Kota Sukabumi melaksanakan latihan gabungan Latgab (Simulasi) dalam rangka latihan pengamanan pemilu legislatif dan presiden bulan April mendatang Kamis (07/02/2019).

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin. S.Sos didampingi Kapolres Sukabumi Kota, memimpin Acara latihan bersama. Kegiatan ini diikuti sekitar 580 Personil gabungan TNI Polri yang terdiri dari (1 Ssk Kodim 0607/ kota Sukabumi, 1 Sst Kodim 0622, 1 Ssk Yonif 310/kk. 3 Ssk Polres kota Sukabumi, dan1 regu Pol PP Kota Sukabumi.

Dalam Sambutannya Dandim menyampaikan bahwa “Prajurit TNI Polri dilatih untuk Menghadapi situasi terburuk apapun, Guna melihat dan mengukur tingkat kemampuan, maka kita diberikan materi latihan agar kita pantas dan siap melaksanakan pengamanan pemilu, kita akan melaksanakan latihan bersama TNI,Polri dan Satpol PP, kita akan skenariokan bahwa terjadi situasi paling buruk.namun kita berharap dan berdoa skenario ini tidak terjadi. Namun apabila terjadi maka kita sudah antisipasi.”tegas Dandim

“Saya berharap manfaatkan kegiatan ini untuk bisa memberikan gambaran bagi kita semua bagaimana menghadapi situasi yg terburuk dan utamakan faktor keamanan dan tetap serius ” dandim.

Dalam giat tersebut dilakukan latihan simulasi pengaman pemilu baik objek bangunan, material maupun personil. Dengan melibatkan seluruh kekuatan personil dan material serta pendukung lainya.

Hadir dalam giat tersebut Letkol Kav Mujahidin, S. Sos Dandim 0607/ kota Sukabumi, AKBP Susatyo Condro Purnomo,S.H,S.IK, Kapolres Sukabumi kota, Letkol Inf Ageng Danyonif 320/KK. Mayor Chb.R.Khoirulloh Kasdim 0607 / Kota Sukabumi Mayor Arm R.Munthe kasdin 0622, Kabagops Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman,Ujang/ Kabid Trantib Kota Sukabumi, komisioner KPU Kota Sukabumi dan Anggota Satpol PP Kota Sukabumi.

(Pendim 0607/Not)