105 Praja IPDN Laksanakan Bhakti Karya di Kecamatan Cibungbulang Bogor

152

berantasonline.com (Bogor) – Sebanyak 105 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun Akademik 2017/2018 Angkatan XXV, mulai hari ini (10/4) hingga 9 Mei 2018 melaksanakan kegiatan Bhakti Karya diwilayah Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman dalam acara serah terima Praja IPDN tersebut mengatakan, mereka akan disebar ke 5 Kantor Desa masing-masing diisi 20 orang untuk membantu memperlancar program desa secara administrasi dan pelayanan. “Mereka akan bertugas di Desa Cimanggu 1, Desa Cimanggu 2, Desa Situ Ilir, Desa Dukuh, dan Desa Galuga. Sedangkan sisanya 5 orang akan ditempatkan di Kantor Kecamatan Cibungbulang”, ujarnya.

Yudi meminta, seluruh Praja dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam mengaplikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

Hal senada dikatakan Heru Sulistiyo Kasat Lakcam PKM Praja IPDN, “Yang terpenting adalah dapat terjun langsung berkomunikasi dengan masyarakat”, imbuhnya.

Sementara itu, Subhan Kepala Desa Situ Ilir mengharapkan Praja IPDN dapat membantu tata kelola administrasi dan pelayanan dikantornya agar lebih baik lagi, “Dengan kehadiran mereka semoga bermanfaat bagi masyarakat”, pungkasnya. (Agil/red.3)