1.016 siswa SMAN 1 Tanjung Mutiara Agam di Vaksin COVID-19

17

Sumbar, BERANTAS

Sebanyak 1.016 siswa dan siswi SMAN 1 Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat divaksinasi COVID-19 untuk memberikan kekebalan tubuh mereka terhadap virus corona jenis baru itu.

Kepala SMAN 1 Tanjung Mutiara, Nasril mengatakan pemberian vaksinasi itu dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama diberikan kepada siswa kelas 12 sebanyak 178 orang.

“Sisanya akan divaksin hari-hari berikutnya dan minimal vaksinasi sekitar 90 persen siswa,” katanya saat Gebyar Vaksinasi COVID-19 bagi siswa SMAN 1 Tanjung mutiara, Kamis (23/9).

Untuk mencapai target itu, pihaknya meminta bantu kepada Camat, Kapolsek dan Danramil untuk bisa menyosialisasikan kepada orang tua.

Dengan cara itu, orang tua memberikan dukungan, sehingga siswa dan siswi di vaksinasi dalam memberikan kekebalan tubuh, sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik secara tatap muka.

“Guru dengan jumlah 97 orang telah divaksinasi sekitar 90 persen orang dan sisanya karena sakit, pernah terpapar COVID-19 dan lainnya. Gebyar vaksinasi COVID-19 ini sengaja diadakan untuk memberikan motivasi bagi sekolah lain,” ucapnya.

Ketua Komite SMAN 1 Tanjung Mutiara, Masri mengatakan pihaknya mendukung penuh gebyar vaksinasi yang digelar sekolah dalam meningkatkan imun dan kekebalan tubuh untuk mencegah COVID-19.

Untuk itu, ia mengimbau orang tua murid jangan percaya dengan berita bohong bahwa setelah divaksin akan meninggal dunia.

“Vaksin untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dari serangan COVID-19. Dengan telah divaksinasi semua siswa, maka bisa dilakukan proses belajar tatap muka, karena sudah hampir dua tahun tidak dilakukan,” ucapnya lagi.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan menambahkan vaksinasi itu untuk mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Khusus di Agam, tambahnya, pemberian vaksinasi masih peringkat bawah di kabupaten dan kota di Sumbar hanya sekitar delapan pasen dari sasaran.

Sasaran di wilayah hukum Polres Agam 187 ribu orang dan baru divaksinasi 24 ribu orang. Khusus di Kecamatan Tanjungmutiara dengan sasaran 22.447 orang dan telah divaksin 1.404 orang.

“Dengan semangat Kepala SMAN 1 Tanjungmutiara, saya berharap bisa dilaksanakan sekolah lain,” pungkasnya.

(Delco Fitril, S.IP)